Beauty

Review Produk Brunbrun Paris

Berawal dari bosan dengan look yang itu-itu aja, saya sering searching look apa sih yang sedang trend saat ini. Selain no make up look ya, karena kepingin sesuatu yang berbeda aja. Kebetulan saya hobby lihat youtube tentang beauty, ternyata ada beberapa look yang sebelumnya belum pernah saya coba.

Salah satu produk yang belum pernah saya coba yaitu, produk yang ada glitternya. Karena enggak berani pake yang terlihat mencolok di muka, disamping enggak pede. Saya juga jarang make up, pakai bedak saja jarang. hihihi.

Akhirnya saya membeli beberapa produk Brunbrun, memang tidak semua ada blink-blinknya atau glitternya. Disamping harganya yang terjangkau, toko Brunbrun cukup mudah dijumpai di beberapa mall Jakarta.

Dari bawah ke atas, ada : Liquid Eyeshadow (Golden Rose), Melted Matte (Sarafine), Lip Glace (Bare Sparkle), Lip Glace (Pink Sequin).
Dari sisi kanan ke kiri, ada : Liquid Eyeshadow (Golden Rose), Melted Matte (Sarafine), Lip Glace (Bare Sparkle), Lip Glace (Pink Sequin).

1. Brunbrun Liquid Eyeshadow – Golden Rose

Pertama saya lihat produk ini tuh lucu banget, eyeshadow yang bentuknya mungil ini. Dengan packaging yang mudah dibawa saat travelling, beratnya hanya 3.5 gram. Untuk harganya juga terjangkau Rp 39.900.

Sebenarnya ada 3 shades untuk seri liquid eyeshadow ini yaitu : Golden Rose, Copper Sparkle dan Gunmetal Shine. Saya memilih Golden Rose karena merasa lebih menyatu dengan kulit saya, dan tidak terlalu menor.

Saat mengaplikasikannya juga sangat mudah dan tidak memerlukan banyak waktu, karena ini berbentuk liquid jadi tidak perlu diblend. Hanya diratakan saja dibagian yang kamu mau aplikasikan.

Look Liquid Eyeshadow – Golden Rose

Untuk ketahanannya juga lumayan lama bisa sampai 8 jam. Menurut pengalaman saya saat memakai ini setelah berwudhu, partikel glitternya agak sedikit menyebar dengan aliran air (maksudnya sedikit beleber). But so far so good and worth it untuk harga segini. Nah untuk menghapusnya juga mudah, enggak ada PR kalau saya bilang. Biasanya saya pakai micellar water, atau cukup cuci muka saja pakai facial wash.

2. Brunbrun Melted Matte Lip Color – Sarafine

Nah produk yang satu ini saya suka sekali, jadi andalan saya untuk ke kantor. Karena pada dasarnya saya suka warna nude, untuk shade Sarafine ini cocok sekali. Ukurannya juga mungil, jadi muat masuk ke pouch saya yang kecil, beratnya sekitar 5.5 ml. Harganya Rp 35.900, murah banget kan. Untuk cantik tidak perlu yang mahal-mahal kok, yang penting nyaman di kamu.

Selain itu teksturnya sangat ringan. Fyi, teman saya yang bibirnya sensitif pun cocok menggunakan lipstik ini. Teman saya mengklaim bahwa, lipstik ini sama sekali tidak membuat gatal ataupun pecah-pecah. Sebab rada sulit mencari lipstik untuk bibir yang sensitif, right?

Nah untuk produk ini, juga sebenarnya paling banyak shadesnya tapi yang saya tahu hanya 10 diantaranya : Eureka, American Doll, Sarafine, Carina, Aria, Stripped, Fantasia, Cassis, Craft, dan Mochaloca. Ternyata shades yang saya pilih termasuk yang best seller. Sudah banyak yang pakai ya, karena bagus. Tetap saja yang namanya lipstik kalau dipakai tiap orang hasilnya berbeda.

Untuk ketahanannya sendiri bisa sampai 5 jam, tanpa makan dan minum ya. Sebab lipstik ini masih transfer dan meninggalkan bekas pada gelas.

Saran saya sebelum pakai lipstik matte, baiknya menggunakan lip balm dahulu. Agar bibir tidak kering atau pecah-pecah.

3. Brunbrun Lip Glace – Bare Sparkle

Bosan sama hasil yang matte? ada Lip Glace shades Bare Sparkle. Saya pilih warna nude juga, cuma kepingin hasilnya glossy saja. Supaya kelihatan fresh dengan look yang berbeda.

Kemasannya enggak buat kamu ribet deh, karena ukurannya mungil. Beratnya 5.5 ml aja. Harganya Rp 29.900

Untuk Lip Glace shadesnya tidak terlalu banyak, seperti serie Mattenya: ada shades Tulle, Bare Sparkle, Pink Sequin, Hot, dan Canary yang saya tahu. Efek glossy dari produk ini menurut saya enggak berlebihan alias enggak lebay.

Look Lip Glace – Bare Sparkle

Jangan berharap bisa tahan lama ya, namanya juga lipstik glossy pasti langsung hilang klo sudah makan atau minum. Itu biasa sih, tapi jika saya pakai tanpa makan atau minum bisa tahan kira-kira sampai dengan 4 jam.

4. Brunbrun Lip Glace – Pink Sequin

Ya, karena lagi penasaran sama lipstik glossy. Saya juga coba beli shades Pink Sequin. Karena terlihat dari kemasannya, warna shades ini manis banget.

Bentuk kemasannya simple dan ringan ya, beratnya 5,5 ml. Pasti masuk deh ke pouch kamu yang mungil itu. Harganya Rp 29.900, murah banget kan.

Cara pakainya mudah, karena applicatornya lembut dan tinggal kamu ratakan ke bibir pelan-pelan ya. Kelebihan lipstik glossy terlihat dari hasilnya yang fresh finish.

img_20190725_155651-608077389.jpg
Look Lip Glace – Pink Sequin

Ketahanannya sama dengan lip glace sebelumnya, sudah saya jelaskan diatas. Jadi, jika sudah berkurang ketahanannya bisa kamu touch up lagi.

Kesimpulan

Untuk eyeshadow liquid overall dari harga dan hasilnya buat saya worth it, membuat saya ingin membeli kembali dengan warna yang sama. Walaupun jarang dipakai, hehehe. Karena biasanya saya pakai hanya di acara tertentu saja seperti kondangan.

Melted Matte Sarafine, sudah pasti jadi andalan saya setiap pergi ke kantor. Karena ringan dan warnanya natural.

Lip Glace Bare Sparkle, terlihat di bibir saya seperti warna bibir. Saya lebih suka pakai matte dahulu lalu didouble dengan yang glossy.

Lip Glace Pink Sequin, membuat bibir saya terlihat lebih fresh karena warna pinknya. Apalagi  foto pas terkena sinar matahari, hasil warnanya all out.

Kalau kamu dears, lebih suka look yang mana?

 

65 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *