Kuliner,  My Reviews

Makan Hemat di Genki Sushi Pakai Voucher Fave

Sejak kecil saya menyukai Negara Jepang. Dari mulai suka memandangi gambar Gunung Fuji, bentuk asli Rumah Jepang dan karya seninya. Apalagi pas SMA ada pelajaran Bahasa Jepang, saya senang sekali walaupun mata pelajarannya hanya 30 menit setiap minggu. Awal belajar menulis tulisannya kaku banget, sering dihapus karena salah terus akhirnya lama-lama bisa luwes juga. Saya selalu tertarik mempelajari tentang Negara Jepang, bukan tidak cinta tanah air tetapi saya yakin kamu juga punya wishlist negara mana yang ingin kamu kunjungi. Tentu saya pilih Jepang.

Rasa ingin tahu selalu muncul tentang kebiasaan atau kebudayaan Jepang. Tanpa disengaja ada teman yang mengajak nonton Teater Jepang, padahal saya tidak pernah cerita kalau saya suka sekali belajar tentang negeri sakura itu.

Setiap akhir tahun ada pagelaran Teater Jepang di Gedung Kesenian Jakarta, para pemeran biasanya anak kampus Jakarta yang kuliah jurusan bahasa atau lainnya yang penting tertarik dan mau belajar. Bahkan Pagelaran teater ini ditampilkan juga di Jepang. Jadi setelah selesai menggelar teater di Jakarta, biasanya dua minggu setelahnya mereka langsung tampil di Jepang. Bangga ya kalau ada orang Indonesia yang bisa tampil di luar negeri.

Selain kesenian, makanannya pun banyak yang saya suka. Kalau takoyaki yang berbentuk bola-bola kecil sepertinya saat ini sudah familiar ya? karena menjadi jajanan yang mudah ditemui dan harganya terjangkau.

Nah ada lagi onigiri, salah satu makanan penyelamat kalau lagi laper di kantor atau pagi hari buru-buru untuk sarapan. Onigiri jadi pilihan pas deh, selain isiannya macem-macem sesuai selera rasanya enak dan bikin perut kenyang.

Ada lagi versi mininya, sushi si kecil-kecil cabe rawit. kenapa kecil-kecil cabe rawit? sudah kecil enak dan kecil harganya mahal. Sushi menjadi makanan favorite saya saat ini, awalnya selalu bilang enggak suka karena takut bau amis. Memang tampilannya menggoda karena terlihat segar. Selain itu saya tidak suka makan makanan mentah selain lalapan. Hahaha

Menurut saya sushi harganya lumayan mahal dan porsinya imut. Kalau makan sedikit pasti enggak kenyang, karena biasanya 1 piring kecil isi 2-4 pcs.

Suatu ketika saya dapat pemberitahuan diemail, ada voucher hemat all menu di Genki Sushi. Dari hasil Q&A saya dengan teman-teman sushi lovers, katanya lumayan enak dan recommend pokoknya. Alhasil saya jadi membeli voucher tersebut.

Beli di Aplikasi Fave

Teman-teman mungkin sudah ada yang pernah menggunakan aplikasi fave, bagi yang belum tahu di aplikasi fave banyak menjual voucher dari mulai makanan, kesehatan, kecantikan maupun paket liburan.

Jadi saya membeli voucher senilai Rp 400.000 all menu, yang didiskon menjadi Rp 240.000. Voucher ini dapat digunakan semua menu, apabila ada kelebihan bill bisa langsung bayar di kasir. Namun kalau kekurangan tidak ada penggantian uang kembali.

Sharing sedikit pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi ini, menurut saya cukup mudah menggunakannya, berikut cara transaksinya :

  1. Pilih voucher yang diinginkan,
  2. Klik beli sekarang,
  3. Pilih metode pembayaran : metode pembayarannya ada OVO, ATM/ Bank Transfer, Klik Bca, , BCA Klikpay, CIMB Click , indomaret, dan mandiri clickpay,
  4. Bayar sekarang,
  5. Lalu ikuti petunjuk pembayarannya,
  6. Jika sudah selesai, notification akan muncul details pembayaran.

 

Makan di Genki Sushi

Genki Sushi Mall Kelapa Gading

Nah karena ini adalah pengalaman pertama saya makan di Genki Sushi, saya memilih makan di Genki Sushi Mall Kelapa Gading karena jaraknya dekat dengan kantor. Nuansa Jepang langsung terasa pada saat masuk ke restoran ini. Dari mulai sambutan waitreesnya, interior dan aksen disetiap sudutnya, yang menarik ada miniatur kereta cepat yang wara-wiri disamping meja.

Jadi setiap order makanan, kereta cepat yang akan mengantarkan. Kecuali minuman akan diantar manual oleh waitress. Setelah mengambil makanan yang diorder, cukup klik tombol yang ada di meja supaya kereta cepat bisa wusss kembali ke station. Hmm makin berasa suasanya Jepangnya walapun hanya miniatur kereta cepat.

Di meja sudah complete alat makan, macam-macam bumbu dan ada keran kecil juga. Keran kecil ini berisi minuman ocha hangat. Jadi kalau ingin ocha hangat bisa langsung dari keran kecil ini.

Untuk order sudah disediakan tablet. Penggunaannya cukup mudah, waitressnya juga menjelaskan cara order menggunakan tablet dan menanyakan pembayarannya menggunakan debit, kredit atau voucher. Ternyata sudah banyak juga customer yang menggunakan voucher fave dipembayarannya, karena harganya lebih murah.

 

 

 

 

 

 

 

Sushinya sama sekali enggak ada bau amis, rasanya enak dan menurut saya mungkin yang tidak suka sushi bisa langsung ketagihan kalau makan disini. Takoyakinya gurih dan masih hangat sampai habis bumbunya dicolek-colek. Ramen kuahnya sruput pertama pure enak banget, karena suka pedas saya tambahkan bubuk pedas dan telurnya melt banget dalamnya. Karena yang sebelumnya cuma cemilan dan belum kenyang, akhirnya pesan lagi nasi dan dan beef. Untuk minumnya kita berdua order ocha dingin dan bisa direfill kembali.

Harganya range dari 15.000-90.000 an, lumayan banget kan dari total makanan saya berdua sekitar 500 ribuan. Untung banget pakai voucher, jadi tinggal tambah kekurangan saja dari vouchernya. Kalau ditanya ketagihan atau kapok kesini, jujur saya ketagihan apalagi kalau ada voucher hemat.

 

 

45 Comments

  • Agnes

    Suka sushi tapi ngga terlalu hobi makan sushi, hehe pernah nyobain sushi dan salmon freshnya di salah satu resto sekitar bundaran HI tapi berujung nelen sambil nahan mual karena masih kebayang mentahnya, dasar ni lidah aku katro bener ? Thanks rekomendasinya Nia, bakal dicoba nih kapan-kapan.

  • inez

    menurut ku si ya lumayan ya genki sushi. masi enakan sushi tei wkwkwk
    btw jd bikin ngiler aja dah. sayang lg corona jd ga bs beli vocer fave ni

    • Deny Oey

      Pernah makan di Genki Sushi. So far rasanya lumayan enak dan self service karena pesanan diantar lewat kereta. Tapi minusnya pernah ada makanan yg dipesan belum diantar tapi di tablet malah sudah ceklis. Hehee..

      • Nia Devy

        Alhamdulillah enggak pernah kejadian begitu sih kak. Untungnya kakak teliti ya cek bil dulu sebelum bayar.
        Jadi perhatian juga nih buat next time.
        Thank You udah mampir ya Suhu.

  • Rivai Hidayat

    Diskonnya sangat menggiurkan kak. Makan banyak jadi tidak khawatir karena adanya voucher. Apalagi kalau makannya ramai-ramai.
    beberapa kali makan sushi selalu bareng teman-teman biar bisa order dengan variasi menu. Jadi semakin banyak makanan yang bisa dicicipi.

    makasih info vouchernya kak 😀

    • Tuty Prihartiny

      Hemmm saya type yang agak ribet kalau makan, vegetarian coret karena alergi ini itu. Tapi recommended juga nih untuk ngajak makan temen ke genki sushi dengan voucher fave. Terimakasih kak nia review keren nya

    • Nia Devy

      Semoga bisa jadi referensi kalau mau makan sushi rame-rame ya kak.
      Kalau makan sushi harus banyak variantnya supaya kalau pulang puas dan enggak penasaran lagi.
      Makasih sudah mampir Kak Rivai.

  • inna

    harga bolehlah ga terlalu menguras dompet ya, apalagi ada voucher fave ya . Wahh kalau selesai corona jadi pengen makan sushi nie sama kawan2

  • Antin Aprianti

    “Yang tidak suka sushi bisa langsung ketagihan”? apakah benar begitu? secara daku nggak suka sushi nih, pernah icip yang mentah berujung dilepehin lagi. Hmmmm setelah covid kayanya bisa ajak temen yang suka sushi ke sini untuk membuktikannya ya hehe

    • Nia Devy

      Markicob Kak, karena sushinya sama sekali ga amis kok.
      Akupun awalnya enggak suka karena teracuni dan diajarin supaya makannya enggak berasa enek. lohh jadi ketagihan.

  • Deny Oey

    Pernah makan di Genki Sushi. So far rasanya lumayan enak dan self service karena pesanan diantar lewat kereta. Tapi minusnya pernah ada makanan yg dipesan belum diantar tapi di tablet malah sudah ceklis. Hehee..

  • Sally

    Aku suka makanan Jepang, cuma kalau Sushi ntah ga cocok di lidahku. Tapi kalau katamu bisa bikin ketagihan nanti aku coba haha penasaran. Meni bacanya pagi menjelang siang di bulan puasa lagi wkwkwk

  • Eka Rahmawati

    Saya juga termasuk orang yang suka sushi. Sudah dua kali nyoba bikin sushi di rumah dan rasanya lumayan lah hehehe.

    Sayangnya saya belum pernah makan di Genki Sushi. Abis psbb ini berakhir mau ngemall terus ke Genki sushi deh

  • Lisa Fransisca

    Waaah, lumayan juga diskonnya ya Kak beli voucher di Fave. Sayang banget waktu makan di Genki Sushi Senayan aku belum tahu tentang voucher ini. Next time coba ah.
    Terima kasih infonya, Kak.

  • Oktanti Hapsari

    Wah, diskon nya banyak… baca ini pas puasa bikin aku jadi mupeng hehehe, aku pernah nyobain sushi di sini.. sekalinya waktu itu pernah kita dapet bonus satu piring sushi, saking banyaknya sampe nggak habis huhu

    • Nia Devy

      Wow kalap ya kak ordernya, saking semuanya pengen diorder.
      Akupun juga kadang suka begitu.
      Tahan ya kak mupengnya sampai maghrib, semoga lancar puasanya.
      Thank You Kak Okta udah mampir.

  • endah marina

    wawww sushiiii, aaaaa aku sukaaa tapi belom pernah makan di genki sushi cuma pernah liat doang kak, eh iyaa sebagai orang yg suka promoan akupun sering beli voucehr promo di fave. selain makanan ada perawatan juga yak disana. kalo ada lgi promo genki sushi di fave info2 ya kak,, ngiler aku liat poto2 sushi nyaaa….

  • BayuFitri

    wah hemat ya kak jika beli voucher makan di Fave.. mayan lho itu dari 400k jadi 240k dan..puasa gini lihat foto mknan jadi nelen air liur aja nih..waktu buka masih lama wkwk

    • Nia Devy

      Yoiii Kak potongannya bisa buat beli menu yang lain yess.
      Jadi lebih hemat makan bareng-bareng.
      Maaf yaaa Kak Bayu tulisannya sebelum puasa loh, jadi bikin ngiler yaaa.
      Semoga lancar puasanya Kak Bayu.

    • Dewi Setyowati

      Enak banget ya bisa sekalian manfaatin vouchernya..Entah kenapa sampai sekarang aku belum bisa makan sushi. Mungkin di pikiran udah terlanjur tertanam untuk geli dengan makanan hewani yg mentah..wkwkw..pernah ke resto sushi yg dipesen ya paket box yg bukan sushi…semoga suatu saat bisa..

  • Mrs.kingdom17

    Wahh sushi… Aku jg awalnya gak suka mba… Soalnya pake ikan mentah, ehh setelah beberapa kali nyoba ternyata seenak… Aku sering nih pake fave kalo ke jkt, lumayan bgt jd bsa makan makanan mahal dgn harga terjangkau. Hemm, semoga ntr bisa nyobain makan di genki sushi.. Thx infonya mba…

    • Nia Devy

      Sama ya kak, kalau aku korban yang diracunin teman. hahaha
      Lama-lama jadi banyak partnernya buat makan sushi, jadi lebih irit apalagi kalau pakai voucher Fave.

    • Nia Devy

      Nah aku juga ada ide buat ajak adekku kesini Mbak Dian, udah keburu corona.
      Pasti anaknya Mbak perhatiin keretanya terus ya kalau lewat. jadi gemes bayanginnya.
      Lagi makan ada hiburannya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *