My Review,  My Reviews

Review Creambath Cultusia Strawberry

Masa pandemi ini menghalangi saya untuk pergi ke tempat keramaian seperti mall dan tempat rekreasi, termasuk menghalangi saya untuk pergi ke salon melakukan perawatan rambut. Selama covid 19 melanda Indonesia, kantor saya juga memberlakukan work from home sesuai anjuran pemerintah. Walaupun kondisi yang mengharuskan kita melakukan kegiatan dari rumah dan tidak bisa datang ke salon, jadi saya tetap harus perawatan rambut.

Nah saya mau rekomendasikan produk perawatan rambut yang bagus dan harganya juga enggak buat kantong temen-temen menjerit, ga perlu itu nunggu-nunggu diskon atau flash sale di shopee. hehehe…

Namanya produk Cultusia, ini adalah produk perawatan rambut lokal. Ada berbagai macam produk , diantaranya ada creambath, hair mask dan hair color. Produknya juga sudah ada di shopee, toko kosmetik maupun supermarket setahu saya. Jadi mudah ditemukan enggak ribet nunggu open order. Saya beli di toko kosmetik yang lengkap banget dekat rumah saya.

Review Cultusia Creambath Strawberry

Variant

Produk yang saya beli adalah Creambath Cultusia Strawberry, sebenarnya ada banyak banget variantnya. Diantaranya :

  1. Avocado, mengandung ekstrak Avocado, dengan cream yang lembut, menjaga rambut tetap sehat, serta menutrisi rambut yang kering dan kasar.
  2. Cocoa, diperkaya ekstrak cocoa yang diformulasikan untuk melembutkan rambut, serta memberikan vitamin dan kilauan pada rambut.
  3. Coconut Milk, dengan cream yang lembut memberi nutrisi, melembabkan dan melembutkan rambut.
  4. Red Dragon Fruit, dengan kandungan anti oksidan yang tinggi, vitamin, serta mineral menjaga rambut agar kuat, sehat dan tidak kering. Sangat cocok untuk rambut yang sering diwarnai.
  5. Ginseng, dengan cream yang lembut menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok
  6. Kemiri, kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan ekstrak kemiri sangat baik untuk menyuburkan & menghitamkan rambut, serta menguatkan akar rambut, Sehingga menyebabkan rambut tampak lebih berkilau dan mudah diatur.
  7. Kiwi, kaya akan vitamin C & E dapat memberikan kelembaban pada rambut, membantu menyuburkan rambut, membuat rambut berkilau dan lebih lembut.
  8. Lidah Buaya, memelihara batang rambut dan merawat kesuburan rambut, agar rambut tampak sehat berkilau.
  9. The queen of fruit,  mengandung xanthone dan campuran tannins anti oksidan untuk menjaga rambut tetap sehat dan memelihara rambut dari kerusakan oleh polusi.
  10. Soy Milk, memelihara dan merawat rambut sehingga rambut tampak lebih lembut dan berkilau.
  11. Strawberry, dengan cream yang lembut menjaga rambut tetap sehat dan menutrisi rambut yang kering dan kasar.
  12. Anti Dandruff, membuat rambut menjadi harum, lembut, dan menyegarkan. Pemakaian Cultusia Creambath Anti Dandruff secara teratur dapat mencegah timbulnya ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala sehingga rambut lebih sehat dan bebas dari ketombe.

Ukuran dan Harga

Ukurannya juga ada 3 nih, ada ukuran:

Ukuran 200 ml harganya sekitar 19ribuan

Ukuran 500 ml harganya sekitar 25ribuan

Ukuran 1000 ml harganya sekitar 30ribuan

Ini perkiraan aja ya, saya lihat di shopee dan bisa berbeda kalau beli di toko kosmetik. Kalau saya beli di toko kosmetik dekat rumah, memang harganya lebih mahal sedikit. Tapi kalau dihitung beli di shopee dan plus ongkir harganya sama saja.

Packaging Cultusia Creambath Strawberry

Packaging

Karena saya beli ukuran yang paling besar 1000ml, jadi berasa besar banget. Materia kemasannya plastik tebal. Pas dibuka ada pelindungnya juga jadi aman banget.

Cara Pemakaian

Biasanya saya pakai setelah keramas dan saya tunggu agak kering supaya tidak  terlalu basah dan mudah meresap saat pengaplikasian. Setelah itu  oleskan  Cultusia Creambath Strawberry lalu pijat kulit kepala selama 20 menit. Lalu tutup rambut dengan handuk yang telah direndam air panas atau kalau teman-teman punya steam bisa juga lalu diamkan kira-kira 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

Tekstur

Teksturnya cair dan sedikit lengket, sangat mudah diaplikasikan di rambut dan juga wangiiii banget.

Wanginya  sweet dan strong, tapi wangi strongnya enggak lebay ya seperti wangi salon. Setelah saya pakai wanginya awet banget 2-3  hari. Walaupun saya berhijab, senang banget rasanya wangi rambut bisa stay selama itu.

Saya pakai bareng mama dan adik saya karena iseng saya pakain saja, tapi semua suka dan setelah dibilas juga komen wangiii banget. Jadi saya tidak perlu mahal-mahal ke salon, cukup beli produknya dan pakai dirumah dengan hasil yang sama bagusnya seperti disalon.

Pengalaman Pakai

Ada kandungan ice cool menthol juga yang membuat kulit kepala terasa dingin. Setelah pemakaian rambut saya terasa lebih halus, lembut dan mudah diatur pokoknya bagus. Kalau ingin hasilnya lebih maksimal bisa rutin pemakaian seminggu sekali atau seminggu dua kali.

Saya rasa jika dibandingkan dengan produk yang harganya ratusan ribu, produk ini juga mumpuni dan worth it. Ohh ya teman-teman juga bisa sharing produk hair care yang biasa dipakai supaya saya bisa coba juga.

One Comment

  • Febi

    Nia, ini mah infonya lagi gw cari banget loh..
    Selama ini gw pake makarizo hair energy yang varian royal jelly buat creambath..
    Cara gw pake yaitu gw usap ke rambut gw terus langsung gw tutup pake haircap selama 30 menit..
    Setelah itu gw bilas..
    Gw ngga tahu apa cara pake gw yang salah, gw ngerasa rambut gw emang jadi lebih halus tapi masalah tetep ada yaitu beberapa helai rambut baru yang tumbuh tetep mencuat..
    Kira2 buat masalah ini apa gw harus coba cultusia hair mask atau creambath ?.. 😀

    Btw, good post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *