Review,  Story Travelling

Wisata Taman Batu Cijanun

Bingung ya mau travelling ke mana ?

Mau liburan tapi hanya punya waktu singkat terus maunya berkunjung ke beberapa destinasi dalam satu hari. Hahahaha

Itu sih saya banget maklum pekerja enggak punya banyak waktu untuk berlibur apalagi harus travelling lebih dari dua hari. Namun, untuk refresh otak kita juga butuh travelling gimana dong?

Setelah lihat postingan teman saya ada tempat wisata main air-air gitu saya jadi mupeng alias muka pengen, karena penasaran tempatnya bagus banget buat refresh otak dan kece buat foto-foto.

Wisata Taman Batu Cijanun

Akhirnya saya tanyakan ke teman saya dimana wisata air itu berada, ternyata ada di daerah Kabupaten Purwakarta. Tanpa waktu lama saya dan teman – teman langsung meluncur kesana, perjalanan ke Wisata Alam Taman Batu Cijanun cukup lama saya tempuh sekitar 2 jam dari Kota Purwakarta namun selama perjalanan saya amat menikmati pemandangan yang asri melewati perkebunan teh dan sawah – sawah yang sedang digarap oleh petani. Walaupun perjalanan begitu panjang namun tidak melunturkan semangat saya untuk segera sampai. Sesampainya di parkiran mobil saya pikir sudah dekat tenyata masih harus jalan kaki lagi sekitar 2 km atau naik ojek pangkalan yang drivernya asli orang situ. Saya dan teman teman memilih untuk jalan kaki, we enjoy it very much.

 

Harga Tiket Masuk

Sesampainya di Wisata Taman Batu saya dan teman – teman membeli tiket seharga Rp 10.000 / orang, disana juga ada sewa loker bagi yang mau sewa loker harganya Rp 25.000 / orang. Lebih mahal harga lokernya ya teman teman, hehehehe.

 

Baru pintu masuk saya lihat waooowww indah sekali subhannallah kolamnya bening sekali, air terjunnya juga banyak ditambah suara air mengalir dengan debit air yang cukup banyak membuat pikiran seketika fresh. Disini ada beberapa kolam untuk balita, anak-anak hingga dewasa. Jadi aman bagi yang ingin membawa buah hati kesini karena disediakan juga kolam renang untuk anak-anak dan airnya jernih langsung dari sumber mata air. Tak perlu berlama-lama saya dan teman-teman langsung nyebur. Hahaha. Rasanya tidak sah ya kalau tempat wisata sebagus ini tidak diabadikan dengan kamera, karena perjalanan ke wisata ini tidaklah mudah. Wisata Air Taman Batu ini baru dikelola oleh pemerintah dan masyarakat sekitar dan baru dibuka awal 2017, meski baru dibuka peminatnya sudah banyak. Ini adalah salah satu bukti dimana jika semua saling bergotong royong dan bekerja sama dalam hal positif insha allah hasilnya juga akan baik.

 

 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *